31C Medan
Tuesday 23rd April 2024
Liburan Satu Hari di Ubud Bisa Mengunjungi Apa Aja? Ini Listnya!
By Vacation Indonesia

Liburan Satu Hari di Ubud Bisa Mengunjungi Apa Aja? Ini Listnya!

Liburan Satu Hari di Ubud – Ubud merupakan salah satu tujuan wisata yang populer di Bali. Tempat ini dikenal karena keindahan alamnya, seni dan budayanya, serta suasana yang tenang dan nyaman. Meskipun waktu yang terbatas, kalian masih dapat mengunjungi beberapa destinasi menarik di Ubud yang akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Berikut adalah beberapa tempat yang harus kalian kunjungi:

Pagi Hari

Teras Sawah Tegallalang
Source: Google Maps | Titus Setiawan

1. Melihat Keindahan Air Terjun Tegenungan

Pertama, jadikanlah Air Terjun Tegenungan sebagai tujuan pertama kalian liburan satu hari di Ubud. Air terjun ini adalah salah satu destinasi alam yang paling indah di daerah ini. Terletak hanya beberapa kilometer dari pusat Ubud, Air Terjun Tegenungan menawarkan pemandangan yang memukau.

Saat kalian mendekati air terjun, kalian akan terpesona oleh suara gemuruh air yang jatuh dari ketinggian, menciptakan lagu alam yang menenangkan. Jalan setapak yang menuju air terjun dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang, memberikan kalian suasana yang sejuk dan segar.

Segera setelah kalian mencapai air terjun, kalian akan melihat keindahan alam yang menakjubkan. Air yang jernih dan segar jatuh dari tebing batu setinggi 15 meter ke kolam yang indah. Jika kalian ingin merasakan sensasi yang lebih dekat dengan air terjun, kalian dapat membasahi tubuh kalian di kolamnya yang menyegarkan.

2. Merasakan Kekuatan Ritual Penyucian di Pura Tirta Empul

Setelah melihat keindahan Air Terjun Tegenungan, langkah selanjutnya dalam liburan satu hari di Ubud adalah mengunjungi Pura Tirta Empul. Pura ini adalah salah satu tempat paling suci di Bali, terkenal dengan kolam suci yang dipercaya memiliki kekuatan penyembuhan dan pembersihan spiritual.

Baca Juga:   Pantai di Bali untuk Belajar Surfing - Surga Ombak bagi Pemula dan Penggemar Surfing

Saat kalian memasuki Pura Tirta Empul, kalian akan disambut dengan suasana yang sakral. Jajaran candi dan paviliun Bali yang indah menambah keindahan tempat ini. Tetapi yang paling menarik adalah kolam suci di dalam pura, di mana umat Hindu Bali melakukan ritual penyucian.

Kalian juga dapat mengikuti ritual penyucian ini jika kalian menghormati budaya dan adat Bali dengan baik. Berendamlah di kolam suci, dan biarkan airnya menyucikan tubuh dan pikiran kalian. Rasakan sensasi spiritual yang mendalam saat kalian merasakan kekuatan dan kehangatan air yang suci.

3. Menikmati Pemandangan Teras Sawah Tegallalang

Bagian terakhir dari pagi hari di Ubud adalah mengunjungi Teras Sawah Tegallalang. Tempat ini terkenal dengan pemandangan sawah yang menakjubkan dan terasering yang indah.

Sesampainya di Teras Sawah Tegallalang, kalian akan disambut oleh pemandangan yang memukau. Sawah-sawah hijau terbentang sejauh mata memandang, menciptakan panorama yang menakjubkan. Teras-teras yang terukir dengan indah memperlihatkan keindahan pertanian Bali yang tradisional.

Kalian dapat berjalan-jalan di sekitar teras sawah ini sambil menikmati keheningan dan ketenangan yang disuguhkan. Dapatkan momen yang sempurna untuk mengabadikan gambar indah Ubud dalam ingatan kalian. Jangan ragu untuk berinteraksi dengan para petani setempat, yang dengan senang hati akan berbagi pengetahuan mereka tentang cara bertani secara tradisional.

Siang Hari – Sore Hari

Monkey Ubud Forest
Source: Google Maps | Mandala Suci Wenara Wana

1. Menikmati Hidangan Lokal di Warung Biah Biah

Setelah kembali ke pusat Ubud dari Teras Sawah Tegallalang, jangan lewatkan kesempatan untuk makan siang di Warung Biah Biah. Warung kecil ini menawarkan berbagai hidangan lokal Indonesia dengan gaya tapas. Tempatnya ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk lokal, memberikan kalian suasana yang hidup dan penuh keceriaan.

Kami sangat merekomendasikan mencoba Nasi Campur mereka, hidangan yang terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan berbagai lauk-pauk, seperti ayam, babi, sayuran, dan sambal. Rasa yang beragam dan kombinasi yang lezat akan memanjakan lidah kalian. Jangan lupa untuk mencicipi Klepon sebagai pencuci mulut. Klepon adalah kue tradisional Bali yang terbuat dari tepung ketan yang berisi gula merah dan dilumuri kelapa parut.

Jika kalian tidak tertarik dengan Warung Biah Biah, Ubud juga menawarkan beragam pilihan makan siang. Kalian dapat mencoba makanan lezat di Locavore, menikmati hidangan vegan di Kafe, atau menjelajahi berbagai restoran lainnya di pusat Ubud sesuai selera kalian.

Baca Juga:   Liburan Seru di Bali dengan Berbagai Macam Pilihan Paket Wisata

2. Berinteraksi dengan Monyet di Ubud Monkey Forest

Setelah makan siang yang memuaskan, jangan lewatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan monyet di Ubud Monkey Forest. Taman ini adalah surga bagi pecinta hewan, di mana kalian dapat melihat dan berinteraksi dengan lebih dari 1000 monyet liar yang hidup bebas di habitat mereka.

Saat kalian memasuki Ubud Monkey Forest, kalian akan segera disambut oleh suasana alam yang indah dan riuh rendah suara kera. Jelajahi area ini dengan hati-hati dan saksikan kegiatan sehari-hari monyet-monyet yang bermain, mencari makan, atau berayun di atas pohon-pohon tinggi.

Namun, penting untuk tetap waspada dan menghormati monyet-monyet ini. Jangan mengganggu mereka atau mencoba memberi makan tanpa pengawasan dari petugas taman. Ikuti petunjuk dan aturan yang ada untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kalian sendiri serta monyet-monyet yang ada di sana.

Selama berada di Ubud Monkey Forest, jangan lupa untuk mengabadikan momen spesial dengan berfoto bersama monyet-monyet yang ramah. Pastikan untuk menjaga jarak aman dan tidak menunjukkan tanda-tanda ancaman agar tetap menjaga interaksi yang positif.

Malam Hari

Tari Legong
Source: Google Maps | Сергей Закрасин

1. Menikmati Hidangan Makan Malam di Bebek Bengil

Untuk makan malam, kunjungilah Bebek Bengil dan cicipi hidangan bebek khas Bali yang renyah dan lezat. Bebek Bengil telah lama menjadi tujuan favorit bagi wisatawan dan penduduk lokal yang menginginkan hidangan bebek yang istimewa.

Hidangan bebek disiapkan dengan merendam bebek dalam rempah-rempah khas Bali, kemudian dikukus dan digoreng hingga keemasan. Kulit bebeknya renyah, sedangkan dagingnya begitu empuk sehingga meleleh di mulut. Hidangan ini disajikan dengan kubis kukus, nasi putih harum, dan saus cabai yang memberikan sentuhan pedas yang lezat.

Salah satu keunggulan Bebek Bengil adalah suasana restoran yang indah, terutama taman yang dirawat dengan baik di mana kalian dapat duduk. Di kolam besar di tengah taman, kalian dapat melihat koi berenang dengan indah. Juga, jika kalian beruntung, kalian bisa menikmati pemandangan sawah yang menenangkan di belakang restoran. Seluruh pengalaman ini akan menambah kenikmatan makan malam kalian.

Baca Juga:   Tempat Wisata Berhawa Sejuk di Indonesia, Siapkan Jaket Kalian!

2. Memukau Hati dengan Pertunjukan Tari Legong

Setelah makan malam yang memuaskan, pergilah ke Puri Agung Ubud untuk menyaksikan pertunjukan Tari Legong yang dijadwalkan pada pukul 19:30.

Tari Legong dianggap sebagai salah satu tarian tradisional Bali yang paling indah. Dalam pertunjukan ini, penari-penari mengenakan kostum yang memikat dan mengisahkan kisah seorang pelayan muda. Musik gamelan yang mempesona mengiringi gerakan yang halus dan anggun dari para penari.

Pastikan untuk memeriksa jadwal pertunjukan terlebih dahulu, karena Tari Legong tidak selalu dipentaskan setiap malam. Jika pertunjukan Tari Legong tidak tersedia, kalian dapat mencari pertunjukan Tari Kecak yang juga menarik. Pertunjukan Tari Kecak biasanya tersedia secara bergiliran di berbagai pura di Ubud.

Meskipun Puri Agung Ubud biasanya ditutup untuk umum pada pukul 17.00, kalian masih dapat melihat beberapa bagian dari tanah istana sambil menikmati pertunjukan tari yang menakjubkan.

Jelajah Ubud Bersama Bali Tour

Kenyamanan adalah hal yang penting dalam liburan kalian. Bali Tour hadir dengan layanan profesional yang akan membuat liburan kalian menjadi pengalaman yang lebih nyaman dan menyenangkan. Kami memiliki tim yang berpengalaman dan penuh pengetahuan tentang Ubud dan Bali pada umumnya.

Tim Bali Tour kami akan menjemput kalian di tempat yang telah disepakati, seperti hotel atau penginapan kalian. Mereka akan mengantar kalian dalam perjalanan kalian di Ubud dengan kenyamanan dan keamanan. Tim Bali Tour adalah Bali Driver yang berpengalaman dan berlisensi, sehingga kalian dapat merasa tenang dan percaya diri selama perjalanan.

Selain itu, kendaraan kami selalu dalam kondisi prima dan dilengkapi dengan fasilitas yang memastikan kenyamanan kalian. Kalian akan ditemani dengan driver yang ramah dan siap membantu kalian sepanjang perjalanan.

Demikian informasi mengenai Liburan Satu Hari di Ubud Bisa Mengunjungi Apa Aja? Ini Listnya! Tertarik menjelajahi Kota Medan? Semoga informasi dari Vacation Indonesia ini bermanfaat ya.

Tetap update informasi di Vacation Indonesia ya, untuk dapatkan informasi-informasi menarik lainnya. See you!

  • No Comments
  • May 21, 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *